PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Soreang)

Risa Destia Putri Ramadhan, 184020111 and Dr. H. Sasa S Suratman, SE.,M.Sc, Ak,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH KUALITAS SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA SISTEM INFORMASI AKUNTANSI (Studi pada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Soreang). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
Cover_184020111_Risa Destia Putri R.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak_184020111_Risa Destia Putri R.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab1,2,3_184020111_Risa Destia Putri R.pdf

Download (644kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan_184020111_Risa Destia Putri R.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_184020111_Risa Destia Putri R.pdf

Download (144kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi dan perceived usefulness terhaddap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi pada BPJS Kesehatan Kantor Cabang Soreang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini addalah metode survey dengan pendekatan deskriptif dan asosiatif dengan menggunakan data primer. Sampel pada penelitian ini sebanyak 35 karyawan dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil penyebaran kusioner. Teknik sampling yang digunakann adalah Probability Sampling dengan metode Proportional Random Sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda, korelasi berganda, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji parsial dan uji simultan serta analisis koefisien determinnasi dengan bantuan menggunakan software SPSS IBM Statistics 25. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial kualitas sistem informasi akuntansi dan perceived usefulness berpengaruh terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi. Dimana besarnya pengaruh kualitas sistem informasi akuntansi sebesar 32,0% terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi dan perceived usefulness terhadap kepuasan pengguna sistem informasi akuntansi sebesar 57,2%, sedangkan sisanya yaitu 10,8% merupakan pengaruh faktor diluar kedua variabel independen yang sedang diteliti, seperti kualitas informasi akuntansi, budaya organisasi, teknologi informasi, pelatihan pengguna, keamanan sistem informasi akuntansi, pengetahuan dan keterlibatan pengguna, dan user competency, dll. Kata kunci : Kualitas Sistem Informasi Akuntansi, Perceived Usefulness, Kepuasan Pengguna Sistem Informasi Akuntansi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 01 Nov 2022 02:55
Last Modified: 01 Nov 2022 02:55
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60453

Actions (login required)

View Item View Item