PENGARUH LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, AKTIVITAS DAN PROFITABILITAS TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2012-2021)

IMAM CARMO MAULANA, 184010314 and Dr. Hj.Mujibah Achyar.SE.,MM, Pembimbing (2022) PENGARUH LIKUIDITAS, SOLVABILITAS, AKTIVITAS DAN PROFITABILITAS TERHADAP HARGA SAHAM (Studi Pada Perusahaan Sub Sektor Perusahaan Telekomunikasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2012-2021). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK IND-ENG.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1...pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2..pdf

Download (449kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3..pdf

Download (361kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (817kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (129kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini diawali dengan kurang diminatinya pasar modal oleh masyarakat di Indonesia. Salah satu sektor yang yang terdapat di Bursa Efek Indonesia (BEI) adalah telekomunikasi, sektor telekomunikasi terus mengalami peningkatan setiap tahunnya tetapi rasio keuangannya beberapa kali mengalami penurunan. Metode penelitian ini menggunakan deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 4 perusahaan dalam periode 10 tahun. Pengujian instrumen penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik. Teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel, analisis korelasi berganda, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian secara simultan menunjukan variabel likuiditas, solvabilitas, aktivitas dan profitabilitas berpengaruh dan signifikan terhadap harga saham. Secara parsial likuiditas tidak memiliki pengaruh dan tidak signifikan terhadap harga saham, solvabilitas memiliki pengaruh dan signifikan terhadap harga saham, aktivitas memiliki pengaruh tetapi tidak signifikan terhadap harga saham, dan profitabilitas memiliki pengaruh dan signifikan terhadap harga saham. Kata Kunci: Likuiditas, Solvabilitas, Aktivitas, Profitabilitas, Harga Saham

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 31 Oct 2022 06:46
Last Modified: 31 Oct 2022 06:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60377

Actions (login required)

View Item View Item