PENGARUH PROMOSI JABATAN, KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PUSKESMAS SIDAMULIH PANGANDARAN

HARDIANTY RANGNY, NPM. 208020188 (2022) PENGARUH PROMOSI JABATAN, KOMPENSASI DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PUSKESMAS SIDAMULIH PANGANDARAN. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.

[img] Text
HARDIANTY RANGNY_MM.doc

Download (206kB)

Abstract

Kepuasan kerja menjadi faktor penting dalam menjalankan sebuah organisasi atau perusahaan karena tidak akan tercapainya hasil yang maksimal jika para karyawan organisasi atau perusahaan tersebut tidak mencapai kepuasan kerja yang akan berpengaruh secara signifikan terhadap produktivitas kerja mereka. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan dan menjelaskan pengaruh promosi jabatan, kompensasi dan lingkungan kerja terhdap kepuasan kerja karyawan Puskesmas Sidamulih Pangandaran. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan Puskesmas Sidamulih yang berjumlah 66 orang, dengan menggunakan teknik sampling jenuh, Pengujian hipotesis menggunakan analisis jalur dengan tingkat signifikansi 0,05 (5%). Hasil penelitian mengungkapkan bahwa promosi jabatan berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja. Kompensasi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja. Lingkungan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja. Promosi jabatan, kompensasi dan lingkungan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja yaitu sebesar 65,2%. Secara keseluruhan penelitian ini mengungkapkan bahwa promosi jabatan, kompensasi dan lingkungan kerja berpengaruh terhadap kepuasan kerja baik secara parsial maupun simultan di Puskesmas Sidamulih. Sebesar 34,8% sisanya dipengaruhi faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci : promosi jabatan, kompensasi, lingkungan kerja dan kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 29 Oct 2022 02:40
Last Modified: 29 Oct 2022 02:40
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60296

Actions (login required)

View Item View Item