PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI MODEL MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) BERBANTUAN GEOGEBRA

ASTRIANA, LENA, 185050028 (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE SISWA SMP MELALUI MODEL MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) BERBANTUAN GEOGEBRA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan Lena.pdf

Download (270kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstract.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Abstrak Sunda.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Bab I.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Bab II.pdf

Download (128kB) | Preview
[img] Text
10. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
11. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (518kB)
[img] Text
12. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img]
Preview
Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (200kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan pada penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis, Self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) berbantuan Geogebra dan korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan Self-confidence siswa melalui model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) berbantuan Geogebra. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian eksperimen semu (quasi experiment) dengan jenis penelitian non-equivalent control group design. Subjek dari penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VIII disalah satu SMP Negeri di Kota Sumedang tahun ajaran 2021-2022 sebanyak dua kelas yang dipilih menurut pertimbangan dengan jumlah sampel 64 siswa, diantaranya 32 siswa kelas VIII-D sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) berbantuan Geogebra dan 32 siswa kelas VIII-C sebagai kelas kontrol yang diberi perlakuan model pembelajaran konvensional yaitu Cooperative learning. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes kemampuan kemampuan pemecahan masalah matematis dan angket Self-confidence. Data yang terkumpul kemudian diolah menggunakan bantuan software IBM SPSS 17.0 for Windows. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, didapat kesimpulan 1) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) berbantuan Geogebra lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, 2) Self-confidence siswa yang memperoleh model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) berbantuan Geogebra lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, 3) terdapat korelasi antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan Selfconfidence siswa melalui model pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) berbantuan Geogebra. Kata Kunci. Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis; Self-confidence; Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP); Geogebra

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 28 Oct 2022 01:52
Last Modified: 28 Oct 2022 01:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60197

Actions (login required)

View Item View Item