PENGARUH GREEN BANKING DISCLOSURE DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE TERHADAP FIRM VALUE (Studi Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015 – 2019)

Dhea Yuliana Nurzanah, 174020031 and Isye Siti Aisyah, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH GREEN BANKING DISCLOSURE DAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DISCLOSURE TERHADAP FIRM VALUE (Studi Pada Perusahaan Perbankan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2015 – 2019). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
Cover - Dhea Yuliana Nurzanah.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK - Dhea Yuliana Nurzanah.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I - Dhea Yuliana Nurzanah.pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II - Dhea Yuliana Nurzanah.pdf

Download (508kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III - Dhea Yuliana Nurzanah.pdf

Download (472kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA - Dhea Yuliana Nurzanah.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN - Dhea Yuliana Nurzanah.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana green banking disclosure, corporate social responsibility disclosure dan firm value pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015 – 2019 serta mengetahui pengaruh green banking disclosure, corporate social responsibility disclosure terhadap firm value. Variabel green banking disclosure diukur dengan menggunakan rasio GBDI, sedangkan corporate social responsibility disclosure diukur dengan menggunakan rasio CSRIj, dan firm value diukur dengan menggunakan rasio PBV. Populasi penelitian ini yaitu sebanyak 47 perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2019. Sampel yang dipilih menggunakan metode purposive sampling dan di peroleh 27 perusahaan perbankan yang menjadi sampel penelitian. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan regresi linier sederhana dan regresi linier berganda menggunakan IBM SPSS Statistik 20. Hasil penelitian menunjukan pengungkapan green banking di perusahaan perbankan tahun 2015-2019 termasuk dalam kategori cukup lengkap, pengungkapan corporate social responsibility termasuk dalam kategori cukup lengkap dan firm value (PBV) termasuk dalam kategori tinggi. Secara parsial green banking disclosure berpengaruh terhadap firm value dan corporate social responsibility disclosure berpengaruh terhadap firm value. Sedangkan secara simultan green banking disclosure dan corporate social responsibility disclosure berpengaruh terhadap firm value. Kata Kunci : Green Banking Disclosure, Corporate Social Responsibility Disclosure, Firm Valu

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 27 Oct 2022 08:22
Last Modified: 27 Oct 2022 08:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60179

Actions (login required)

View Item View Item