PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA STUJA COFFEE JAKARTA

Alfika Putri Suryadi, 182040127 (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA STUJA COFFEE JAKARTA. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI (Alfika Putri Suryadi 182040127).pdf

Download (47kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR SKRIPSI (Alfika Putri Suryadi 182040127).pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR (Alfika Putri Suryadi 182040127).pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL (Alfika Putri Suryadi 182040127).pdf

Download (37kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA (Alfika Putri Suryadi 182040127).pdf

Download (80kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI (Alfika Putri Suryadi 182040127).pdf

Download (45kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN (Alfika Putri Suryadi 182040127).pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SKRIPSI (Alfika Putri Suryadi 182040127).pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2 SKRIPSI (Alfika Putri Suryadi 182040127).pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 SKRIPSI (Alfika Putri Suryadi 182040127).pdf

Download (215kB) | Preview

Abstract

Stuja Coffee Jakarta merupakan Perusahaan Bisnis Kuliner di Cipete, Jakarta Selatan. Stuja Coffee adalah salah satu kedai kopi terkenal dikalangan remaja dan dewasa. Kedai kopi ini memiliki 2 Outlet yaitu di Jakarta dan Bali. Stuja Coffee pertama kali berdiri di tahun 2019 dengan mengusung konsep eco-friendly.Stuja Coffee memanfaatkan Instagram sebagai Media untuk melakukan promosi produknya. Pada Stuja Coffee Jakarta ditemukan ditemukan beberapa masalah yang diantaranya ialah kurangnya ulasan yang ditulis konsumen mengenai Stuja Coffee Jakarta dan kurangnya konsumen dalam pencarian informasi dikarenakan Informasi yang lengkap mengenai Stuja Coffee hanya ada di platform media sosial Instagram saja. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini ialah mengetahui bagaimana gambaran umum pada Stuja Coffee Jakarta, mengetahui bagaimana kondisi Electronic Word of Mouth pada Stuja Coffee Jakarta, mengetahui bagaimana kondisi Keputusan Pembelian pada Stuja Coffee Jakarta, mengetahui seberapa besar pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Stuja Coffee Jakarta, mengetahui apa saja hambatan serta usaha yang telah dilakukan oleh Stuja Coffee Jakarta dalam melaksanakan Electronic Word of Mouth nya terhadap Keputusan Pembelian. Metode penelitian yang digunakan ialah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif, pengumpulan data melalui kuisioner, observasi, dan juga wawancara. Kuisioner penelitian ini disebarkan kepada konsumen dan calon konsumen Stuja Coffee Jakarta sebanyak 30 responden. Teknik analisis data yang digunakan ialah analisis regresi dengan korelasi dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian dapat diidentifikasi bahwa kondisi Electronic Word of Mouth pada Stuja Coffee Jakarta Cukup Baik. kondisi Cukup Baik memiliki arti ada yang belum secara optimal. Hal ini menunjukan bahwa indikator permasalahan pada Intensity dan Positive Valence terdapat nilai yang dibawah rata￾rata. Sehingga pelaksanaan Electronic Word of Mouth pada Stuja Coffee Jakarta belum sepenuhnya optimal. Sedangkan Kondisi Keputusan Pembelian pada Stuja Coffee Jakarta sudah Baik Sehingga dapat dikatakan bahwa Keputusan Pembelian pada Stuja Coffee Jakarta telah baik dan hampir mencapai keinginan perusahaan. Berdasarkan data yang diperoleh dari hasil penelitian diketahui bahwa kontribusi atau pengaruh variabel Electronic Word of Mouth terhadap variabel Keputusan Pembelian adalah sebesar 54,5%. Dan sisanya sebesar 45,5% variabel Keputusan Pembelian diberikan oleh epsilon atau factor lain yang tidak teridentifikasi. Saran peneliti terhadap Stuja Coffee Jakarta ialah diharapkan Stuja Coffee Jakarta dapat memaksimalkan Electronic Word of Mouth khususnya pada indikator intensity dan Positive Valence dengan cara melibatkan konsumen Stuja Coffee Jakarta untuk memberikan ulasan mengenai produk dan pelayanan di berbagai platform media sosial. Saran peneliti bagi peneliti selanjutnya diharapkan peneliti mampu mengembangkan hasil dari penelitian ini. Kata Kunci : Electronic Word of Mouth, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Oct 2022 06:43
Last Modified: 27 Oct 2022 06:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60146

Actions (login required)

View Item View Item