Triana Agung, 182050026 (2022) PENGARUH MOTIF PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TWITTER TERHADAP KEPUASAN PENGIKUT AKUN @BDNGFESS. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (78kB) | Preview |
|
|
Text
COVER.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (53kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (58kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.docx Download (27kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (102kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2.pdf Download (279kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1.pdf Download (866kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “PENGARUH MOTIF PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TWITTER TERHADAP KEPUASAN PENGIKUT AKUN @BDNGFESS”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motif penggunaan media sosial Twitter terhadap kepuasan pengikut akun @bdngfess. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan analisis regresi. Teori pada penelitian ini menggunakan teori motif penggunaan media Papacharissi & Rubin yang berasumsi adanya alasan yang mendorong seseorang untuk menggunakan suatu media. Prosedur pengumpulan data pada penelitian ini diperoleh dari hasil pengisian kuesioner yang disebar kepada 660 responden pengikut akun Twitter @bdngfess. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik non probability sampling, yaitu purposive sampling. Alat analisis data yang digunakan untuk mengolah data menggunakan aplikasi SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa motif penggunaan media yang terdiri dari dimensi interpersonal utility, pass time, information seeking, convenience pada kategori baik dan entertainment berada pada kategori sangat baik. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 73,9% motif penggunaan media berpengaruh terhadap kepuasan pengikut akun Twitter @bdngfess. Sisanya sebesar 26,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil uji t diketahui nilai t hitung > dari nilai t tabel. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara motif penggunaan media sosial Twitter terhadap kepuasan pengikut akun @bdngfess. Kata Kunci : Motif, Twitter, Kepuasan
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 27 Oct 2022 05:59 |
Last Modified: | 27 Oct 2022 05:59 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60134 |
Actions (login required)
View Item |