PENGARUH MORAL REASONING DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survei Pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) di Wilayah Kota Bandung yang Terdaftar di Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI))

ISWANTO, 184020179 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH MORAL REASONING DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survei Pada Auditor yang Bekerja di Kantor Akuntan Publik (KAP) di Wilayah Kota Bandung yang Terdaftar di Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI)). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (52kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (221kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (471kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (676kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh moral reasoning dan kecerdasan emosional terhadap kualitas audit pada 7 Kantor Akuntan Publik di Wilayah Kota Bandung yang terdaftar pada Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI). Moral reasoning dan kecerdasan emosional sebagai variabel independen, kualitas audit sebagai variabel dependen. Pendekataan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling purposive. Dari kriteria yang ditetapkan diperoleh jumlah sampel yang diambil sebanyak 35 auditor. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, koefisien korelasi, koefisien determinasi, uji t dan uji f. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa terdapat secara parsial moral reasoning berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan kontribusi sebesar 32,9% kecerdasan emosional berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan kontribusi sebesar 29,4% moral reasoning dan kecerdasan emosional berpengaruh positif secara simultan memberikan pengaruh sebesar 62,3% terhadap kualitas audit. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baiknya moral reasoning dan kecerdasan emosional membuat hasil audit menjadi lebih berkualitas. Kata Kunci : Moral Reasoning, Kecerdasan Emosional, Kualitas Audit

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 27 Oct 2022 03:02
Last Modified: 27 Oct 2022 03:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60105

Actions (login required)

View Item View Item