PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG

Ajeng Putri Nugraha, 182010028 (2022) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Skripsi Ajeng Putri Nugraha - DAFTAR TABEL.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi Ajeng Putri Nugraha - COVER.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi Ajeng Putri Nugraha - LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (371kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi Ajeng Putri Nugraha - DAFTAR ISI.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi Ajeng Putri Nugraha - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi Ajeng Putri Nugraha - DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (273kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi Ajeng Putri Nugraha - LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi Ajeng Putri Nugraha - ABSTRAK.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi Ajeng Putri Nugraha - BAB 2.pdf

Download (482kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Skripsi Ajeng Putri Nugraha - BAB 1.pdf

Download (315kB) | Preview

Abstract

Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah Kepemimpinan Transformasional yang mana pada dimensi motivasi inspiratif dan stimulus intelektual masih kurang maksimal sehingga mengakibatkan pegawai kurang bersemangat dalam menjalankan tugasnya serta masih terjadi keterlambatan penyelesaian tugas maka dari itu para pegawai masih kurang dalam hal optimism karena memang pemimpin disana kurang memperhatikan itu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan berupa teknik kepustakaan dan studi lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara, dokumentasi, serta penyebaran angket pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa besar pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung, secara sistematis memiliki pengaruh yang sangat kuat, sedangkan secara simultan kepemimpinan transformasional berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai yaitu sebesar 55,3%. Adapun pengaruh variabel lain terhadap kinerja pegawai yaitu sebesar 44,7%, dengan demikian hipotesis konseptual mengenai kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pegawai teruji. Secara parsial kepemimpinan transformasional pada dimensi kharisma (X1) terhadap kinerja pegawai adalah sebasar 16%, dimensi motivasi inspiratif terhadap kinerja pegawai (X2) adalah sebesar 6,6%, dimensi stimulus intelektual terhadap kinerja pegawai (X3) adalah sebesar 7,6%, serta dimensi perhatian individual terhadap kinerja pegawai (X4) adalah sebesar 14.5%. Hal ini mengandung makna bahwa keempat dimensi pada kepemimpinan transformasional telah memberikan pengaruh yang cukup signifikan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung. Kesimpulan dari pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung memiliki pengaruh yang kuat. Dengan demikian hipotesis konseptual mengenai pengaruh gaya kepemimpinan transformasional terhadap kinerja pegawai pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung dapat dikatakan teruji. Saran untuk instansi harus lebih memperhatikan setiap pegawainya dan memberikan arah – arahan mengenai tugas dari setiap pegawainya agar tidak terjadi keterlambatan dalam penyelesaian tugas. Kata Kunci: Kepemimpinan Transformasional, Kinerja Pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 27 Oct 2022 02:35
Last Modified: 27 Oct 2022 02:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60091

Actions (login required)

View Item View Item