PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, SANKSI PAJAK DAN SISTEM PERPAJAKAN TERHADAP PENGGELAPAN PAJAK (Survei Pada 5 Kantor Pelayanan Pajak di Kota dan Kabupaten Bandung)

Mutiara Pamungkas Kusmara, 184020100 and Drs. R. Muchamad Noch, M.Ak.,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH PEMERIKSAAN PAJAK, SANKSI PAJAK DAN SISTEM PERPAJAKAN TERHADAP PENGGELAPAN PAJAK (Survei Pada 5 Kantor Pelayanan Pajak di Kota dan Kabupaten Bandung). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABTRAK.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (344kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (148kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana Pemeriksaan Pajak, Sanksi Pajak, Sistem Perpajakan, Penggelapan Pajak dan seberapa besar pengaruh Pemeriksaan Pajak, Sanksi Pajak, dan Sistem Perpajakan terhadap Penggelapan Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak di Kota dan Bandung. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi, korelasi, pengujian hipotesis dengan menggunakan uji parsial dan uji simultan serta analisis koefisien determinasi. Banyaknya populasi penelitian adalah 42 orang, sampel penelitian yang digunakan adalah 42 orang dengan sumber data yang diperoleh melalui hasil pengisian kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa secara parsial Pemeriksaan Pajak, Sanksi Pajak, dan Sistem Perpajakan berpengaruh signifikan dan negatif terhadap Penggelapan Pajak. Dimana besarnya pengaruh Pemeriksaan Pajak berpengaruh sebesar 32.2% Sanksi Pajak berpengaruh sebesar 21% dan Sistem Perpajakan berpengaruh sebesar 21.1% terhadap Penggelapan Pajak. Secara simultan Pemeriksaan Pajak, Sanksi Pajak, dan Sistem Perpajakan berpengaruh terhadap penggelapan pajak dengan kontribusi sebesar 74.3 % sedangkan sisanya yaitu sebesar 25.7% merupakan pengaruh dari variabel lain yang tidak diteliti. Kata Kunci : Pemeriksaan Pajak, Sanksi Pajak, Sistem Perpajakan, Penggelapan Pajak.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 27 Oct 2022 02:22
Last Modified: 27 Oct 2022 02:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60085

Actions (login required)

View Item View Item