PENGARUH PENGHINDARAN PAJAK DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)

Riri Dwiyanti, 184020041 and Dadan Soekardan, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH PENGHINDARAN PAJAK DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP TRANSFER PRICING (Studi pada Perusahaan Manufaktur Subsektor Makanan dan Minuman yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (474kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (640kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1.pdf

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 2.pdf

Download (987kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 3.pdf

Download (971kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (673kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (444kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris mengenai pengaruh penghindaran pajak dan ukuran perusahaan terhadap Transfer Pricing pada perusahaan manufaktur subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2016-2020. Factor-faktor yang diuji dalam penelitian ini yaitu penghindaran pajak dan ukuran perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan asosiatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder berupa laporan keuangan yang diperoleh dari website resmi masing-masing perusahaan dan website Bursa Efek Indonesia (BEI). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan subsektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) berdasarkan metode Purposive Sampling. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan statistik uji Hipotesis. Untuk mengetahui besarnya pengaruh penghindaran pajak dan ukuran perusahaan digunakan analisis regresi linear sederhana, analisis korelasi dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan penghindaran pajak terhadap Transfer Pricing sebesar 11,1%, pengaruh signifikan ukuran perusahaan terhadap Transfer Pricing sebesar 28,3% Kata Kunci : Penghindaran Pajak, Ukuran Perusahaan, Transfer Pricing

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 27 Oct 2022 01:31
Last Modified: 27 Oct 2022 01:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60074

Actions (login required)

View Item View Item