PENGARUH INTERNAL LOCUS OF CONTROL, EMOTIONAL QUOTIENT DAN SKEPTISISME PROFESIONAL TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung)

Hanifah Fauziah, 184020018 and Justinia Castellani, SE.,MSi,AK.,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH INTERNAL LOCUS OF CONTROL, EMOTIONAL QUOTIENT DAN SKEPTISISME PROFESIONAL TERHADAP KUALITAS AUDIT (Survey pada Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (231kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (423kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 3.pdf

Download (754kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh internal locus of control, emotional quotient dan skeptisisme profesional terhadap kualitas audit pada 7 Kantor Akuntan Publik di Kota Bandung yang terdaftar pada Institut Akuntan Publik Indonesia (IAPI). Internal locus of control, emotional quotient dan skeptisisme profesional sebagai variabel independen, kualitas audit sebagai variabel dependen. Pendekatan penelitian yang dilakukan dala penelitian ini adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan data primer. Teknik sapling yang digunakan adalah sample random sampling. Populasi yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut diperoleh jumlah sampel yang diambil sebanyak 41 auditor. Analisis statistic yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier sederhana, koefisien korelasi, koefisien determinasi dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat diketahui bahwa terdapat secara parsial internal locus of control berpengaruh signifikan terhadap kinerja auditor dengan kontribusi sebesar 64.4%, emotional quotient berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan kontribusi sebesar 55.8% dan skeptisisme profesional berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit dengan kontribusi sebesar 45.2%. Hal ini menunjukkan bahwa semakin baik pula kualitas audit. Kata Kunci : internal locus of control, emotional quotient, skeptisisme profesional, kualitas audit.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Oct 2022 14:30
Last Modified: 26 Oct 2022 14:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60073

Actions (login required)

View Item View Item