PENGARUH MEDIA EXPOSURE, ENVIRONMENTAL SENSITIVITY, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN INDEPENDENSI DEWAN KOMISARIS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Suatu Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)

Anggita Maulani, 184020078 and Dr.H.Atang Hermawan,S.E.,MSIE.AK, Pembimbing 1 and Dr. Ridwan Sigit, SPd,M.AK.,, Pembimbing II (2022) PENGARUH MEDIA EXPOSURE, ENVIRONMENTAL SENSITIVITY, KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL DAN INDEPENDENSI DEWAN KOMISARIS TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Suatu Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstract.pdf

Download (227kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (611kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (802kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (791kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (305kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perkembangan dunia bisnis saat ini menuntut perusahaan tidak hanya berorientasi pada keuntungan (single bottom line) tetapi harus berorientasi pada tiga aspek yang sering disebut dengan triple bottom line, yaitu profit, planet, dan people. Perusahaan berkewajiban untuk menunjukan tanggung jawabnya terhadap aspek ekonomi, lingkungan dan sosial melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana media exposure, environmental sensitivity, kepemilikan institusional, independensi dewan komisaris dan pengungkapan corporate social responsibility. Suatu studi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020. Serta mengetahui pengaruh media exposure, environmental sensitivity, kepemilikan institusional dan independensi dewan komisaris terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dari penelitian ini yaitu 143 perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia selama periode 2016-2020 dengan sampel penelitian sebanyak 15 perusahaan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu dengan metode purposive sampling. Analisis data penelitian ini yaitu menggunakan analisis Uji Asumsi Klasik, Normalitas, Multikolineritas, Heteroskedastisitas, Autokorelasi, Uji Regresi Linear Berganda, Uji t, Uji F, dan Koefisien Determinasi menggunakan IBM SPSS versi 25. Hasil ini menunjukan bahwa media exposure, environmental sensitivity, kepemilikan institusional, independensi dewan komisaris berpengaruh terhadap pengungkapan corporate social responsibility. Kata kunci: Media exposure, environmental sensitivity, kepemilikan institusional, independensi dewan komisaris, dan corporate social responsibility

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Oct 2022 10:27
Last Modified: 26 Oct 2022 10:27
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60059

Actions (login required)

View Item View Item