PENGARUH PERENCANAAN PAJAK DAN PROFITABILITAS TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi pada Perusahaan Sektor Aneka Industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020)

Dinda Pratiwi, 184020065 and Dadan Soekardan, SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH PERENCANAAN PAJAK DAN PROFITABILITAS TERHADAP MANAJEMEN LABA (Studi pada Perusahaan Sektor Aneka Industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2016-2020). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab 1 - Bab 3.pdf

Download (743kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (68kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (554kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa Pengaruh Perencanaan Pajak dan Profitabilitas terhadap Manajemen Laba pada perusahaan sektor aneka industri yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2016-2020. Dalam hal ini, Perencanaan Pajak dan Profitabilitas sebagai variabel independen. Manajemen Laba sebagai variabel dependen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan asosiatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari website www.idx.co.id teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik purposive sampling yang menghasilkan 11 sampel perusahaan. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis asosiatif yang terdiri atas uji asumsi klasik, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji hipotesis (uji t), analisis regresi linear sederhana, analisis korelasi dan koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS Versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan perencanaan pajak terhadap manajemen laba sebesar 39.1%. pengaruh signifikan profitabilitas terhadap manajemen laba sebesar 36.2%. Kata kunci: Perencanaan Pajak, Profitabilitas, Manajemen Lab

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Oct 2022 08:22
Last Modified: 26 Oct 2022 08:22
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60050

Actions (login required)

View Item View Item