Pengaruh Prudence dan Tax Avoidance Terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020)

Nanda Parlina Ayuhan’Nur, 184020125 and Isye Siti Aisyah, SE.,MSI,AK.,CA, Pembimbing (2022) Pengaruh Prudence dan Tax Avoidance Terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai Variabel Moderasi (Studi Kasus pada Perusahaan Sektor Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (389kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
lembar pengesahan.pdf

Download (105kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana Prudence, Tax Avoidance, Nilai Perusahaan dan Profitabilitas pada perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020 serta mengetahui pengaruh Prudence dan Tax Avoidance terhadap Nilai Perusahaan dengan Profitabilitas sebagai variabel moderasi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif. Populasi dari penelitian ini yaitu sebanyak 47 perusahaan pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020. Metode pemilihan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan total 37 perusahaan yang memenuhi kriteria. Analisis data dilakukan dengan menggunakan uji asumsi klasik dan pengujian hipotesis dengan regresi linier berganda dan regresi moderasi. Berdasarkan hasil penelitian bahwa rata-rata perusahaan pertambangan yang listing di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020 Prudence termasuk dalam kategori rendah, Tax Avoidance termasuk dalam kategori melakukan penghindaran pajak (Tax Avoidance) , Nilai Perusahaan termasuk dalam kategori Undervalued, dan profitabilitas termasuk dalam kategori dibawah standar industri. Secara parsial Prudence berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, Tax Avoidance berpengaruh negative terhadap nilai perusahaan. Prudence yang dimoderasi profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan, dan Tax Avoidance yang dimoderasi profitabilitas berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Kata kunci : Prudence, Tax Avoidance, Nilai Perusahaan dan Profitabilitas

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Oct 2022 05:33
Last Modified: 26 Oct 2022 05:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60007

Actions (login required)

View Item View Item