PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL, PENERAPAN WHISTLEBLOWING SYSTEM DAN KESESUAIAN KOMPENSASI TERHADAP EFEKTIVITAS PENCEGAHAN KECURANGAN (Survey pada Kantor Inspektorat Kabupaten Bandung, Inspektorat Kabupaten Bandung Barat dan Inspektorat Kota Cimahi)

Sanika Darmawan Putri, 184020094 and Dr.Hj. Liza Laila Nurwulan, SE,MSi,AK,CA, Pembimbing I (2022) PENGARUH PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL, PENERAPAN WHISTLEBLOWING SYSTEM DAN KESESUAIAN KOMPENSASI TERHADAP EFEKTIVITAS PENCEGAHAN KECURANGAN (Survey pada Kantor Inspektorat Kabupaten Bandung, Inspektorat Kabupaten Bandung Barat dan Inspektorat Kota Cimahi). Skripsi(S1) thesis, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

[img]
Preview
Text
Cover_Sanika Darmawan Putri.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak_Sanika Darmawan Putri.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I_Sanika Darmawan Putri.pdf

Download (416kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_Sanika Darmawan Putri.pdf

Download (842kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_Sanika Darmawan Putri.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_Sanika Darmawan Putri.pdf

Download (111kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar pengesahan .pdf

Download (201kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh profesionalisme auditor internal, penerapan whistleblowing system dan kesesuaian kompensasi terhadap efektivitas pencegahan kecurangan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui data primer dengan kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah auditor internal di Inspektorat Kabupaten Bandung, Inspektorat Kabupaten Bandung Barat dan Inspektorat Kota Cimahi. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 44 responden. Teknik sampling menggunakan teknik Probability Sampling dengan menggunakan metode Proportionate Stratified Random Sampling. Analisis statistik ysng digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linier berganda, uji korelasi, uji parsial, uji simultan dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa profesionalisme auditor internal terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan dengan kontribusi pengaruh sebesar 26%, Penerapan Whistleblowing System terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan dengan kontribusi pengaruh sebesar 20.7%, Kesesuaian Kompensasiterhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan dengan kontribusi pengaruh sebesar 33.2%, dan hipotesis secara simultan menunjukan Profesionalisme Auditor Internal, Penerapan Whistleblowing System dan Kesesuaian Kompensasi terhadap Efektivitas Pencegahan Kecurangan dengan kontribusi pengaruh sebesar 79.9%. Kata Kunci: Profesionalisme Auditor Internal, Penerapan Whistleblowing System, sesuaian Kompensasi dan Efektivitas Pencegahan Kecurangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Oct 2022 03:31
Last Modified: 26 Oct 2022 03:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59975

Actions (login required)

View Item View Item