PENGARUH KOMUNIKASI HASIL AUDIT, PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL DAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL INSTANSI PEMERINTAH TERHADAP EFEKTIVITAS PENCEGAHAN KECURANGAN (Survey pada Kantor Inspektorat Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung)

Putri Sundari Sukandar, 184020102 and Dr. Hj. Liza Laila Nurwulan,SE.,MSi,AK,CA, Pembimbing (2022) PENGARUH KOMUNIKASI HASIL AUDIT, PROFESIONALISME AUDITOR INTERNAL DAN EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL INSTANSI PEMERINTAH TERHADAP EFEKTIVITAS PENCEGAHAN KECURANGAN (Survey pada Kantor Inspektorat Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
Cover_Putri Sundari Sukandar.pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak_Putri Sundari Sukandar.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1_Putri Sundari Sukandar.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II_Putri Sundari Sukandar.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III_Putri Sundari Sukandar.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka_Putri Sundari Sukandar.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan_Putri Sundari Sukandar.pdf

Download (71kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh komunikasi hasil audit, profesionalisme auditor internal dan efektivitas pengendalian internal instansi pemerintah terhadap efektivitas pencegahan kecurangan survey pada Kantor Inspektorat Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu sumber data primer melalui kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah auditor internal dan pengawas penyelenggara urusan pemerintah daerah. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 52 responden. Teknik sampling yang digunakan probability sampling dengan menggunakan metode simple random sampling. Analisis statistik yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji validitas dan reliabilitas instrumen, analisis regresi linier berganda, analisis korelasi, uji parsial, uji simultan dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi hasil secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas pencegahan kecurangan dengan pengaruh sebesar 33.2%, profesionalisme auditor internal secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas pencegahan kecurangan dengan pengaruh sebesar 27%, efektivitas pengendalian internal instansi pemerintah secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas pencegahan kecurangan dengan pengaruh sebesar 25.5% dan hipotesis secara simultan menunjukkan komunikasi hasil audit, profesionalisme auditor internal dan efektivitas pengendalian internal instansi pemerintah secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap efektivitas pencegahan kecurangan dengan pengaruh sebesar 85.7%. Kata Kunci: Komunikasi Hasil Audit, Profesionalisme Auditor Internal, Efektivitas Pengendalian Internal dan Efektivitas Pencegahan Kecurangan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 26 Oct 2022 02:51
Last Modified: 26 Oct 2022 02:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59959

Actions (login required)

View Item View Item