INOVASI PELAYANAN PUBLIK MELALUI APLIKASI E-OPEN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BEKASI

Bushro Munawar Irawan, 182010094 (2022) INOVASI PELAYANAN PUBLIK MELALUI APLIKASI E-OPEN PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KOTA BEKASI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI TABEL GAMBAR LAMPIRAN SKRIPSI BUSHRO.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI BUSHRO.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI BUSHRO.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN SKRIPSI BUSHRO 094.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I SKRIPSI BUSHRO.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN SKRIPSI BUSHRO 094.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
KATA PENGANTAR SKRIPSI BUSHRO.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II SKRIPSI BUSHRO.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK 3 BAHASA SKRIPSI BUSHRO.pdf

Download (111kB) | Preview

Abstract

Administrasi kependudukan adalah salah satu kebutuhan yang penting diperlukan untuk publik, oleh karenanya publik wajib untuk menuntut terhadap pemerintah guna mendapatkan pelayanan yang prima. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bekasi meluncurkan sebuah inovasi pelayan publik melalui aplikasi E – Open yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan, sehingga akan terciptanya suatu pelayanan yang prima, efektif dan efisien. Penelitian ini memiliki tujuan untuk menjelaskan secara terperinci terkait dengan inovasi pelayanan publik melalui aplikasi E – Open, dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Tolak ukur guna mengetahui sejauh mana inovasi pelayanan publik melalui aplikasi E – Open peneliti mengacu pada teori yang dikemukakan oleh Rogers dalam bukunya Diffusion of innovation jilid ke-5 dengan dimensi: Relative Advantage, Compability, Complexity, Triability, Observability. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan inovasi pelayanan publik melalui aplikasi E – Open sudah cukup berjalan dengan baik namun belum maksimal. Hambatan dari inovasi tersebut mengenai sebagian warga yang belum siap untuk melakukan pelayanan secara online karena terkesan cukup rumit kemudian hambatan selanjutnya terkait server yang sering kali mengalami down diakibatkan jaringan yang tidak stabil, dampaknya mempengaruhi pelayanan yang dilakukan oleh publik. Kata Kunci: Inovasi Pelayanan, Administrasi Kependudukan, Aplikasi E - Open

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 25 Oct 2022 06:49
Last Modified: 26 Oct 2022 02:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59895

Actions (login required)

View Item View Item