PENGARUH PENGAWASAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Perusahaan PT Panjunan Cabang Cikampek)

Ajeng Octariany Wijaya, 174010016 and Dr. Ina Ratnamiasih, SE.,MSi, Pembimbing (2022) PENGARUH PENGAWASAN KERJA DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Perusahaan PT Panjunan Cabang Cikampek). Skripsi(S1) thesis, Universitas Pasundan Bandung.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (693kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Pengesahan.pdf

Download (458kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan di PT. Panjunan Cikampek. Penelitian ini terdiri dari 3 (tiga) variabel, yakni variabel Pengawasan kerja dan lingkungan kerja sebagai variabel bebas dan variabel kinerja karyawan sebagai variabel terikat. Melihat fenomena bahwa kinerja karyawan merupakan faktor yang penting bagi perusahaan di PT. Panjunan Cikampek, kinerja karyawan ditemukan faktor yang bermasalah pada faktor ini dihubungkan dengan masalah kinerja adalah Pengawasan kerja dan lingkungan kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sebarapa besar pengaruh disiplin kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif dengan jumlah sampel sebanyak 60 responden. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis korelasi berganda dan analisis koefisien determinasi. Berdasarkan hasil penelitian, dapat diketahui bahwa secara simultan disiplin kerja dan lingkungan kerja berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Dilihat dari hasil analisis koefisien determinasi menyatakan bahwa disiplin kerja dan lingkungan kerja pengaruh sebesar 51,6% terhadap kinerja karyawan. Adapun dilihat dari pengaruh secara parsial atau individu, variabel Pengawasan kerja memiliki pengaruh lebih besar terhadap kinerja karyawan yaitu sebesar 26% bila di bandingkan pada lingkungan kerja sebesar 25,6% yang mempunyai pengaruh lebih kecil. Kata Kunci : Pengawasan Kerja, Lingkungan Kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2017
Depositing User: Mr Farid -
Date Deposited: 25 Oct 2022 05:46
Last Modified: 25 Oct 2022 05:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59887

Actions (login required)

View Item View Item