FILM SERI NETFLIX SQUID GAME (Studi Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure Episode 1-2)

Novan Yoga Pratama, 182050414 (2022) FILM SERI NETFLIX SQUID GAME (Studi Analisis Semiotika Ferdinand De Saussure Episode 1-2). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (53kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar isi.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Kata pengantar.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lembar Persetujuan.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Surat pernyataan.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (39kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 2.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1.pdf

Download (172kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “FILM SERI NETFLIX SQUID GAME”. Film seri Squid Game ini menceritakan tentang empat ratus lima puluh enam orang, yang semuanya berjuang secara finansial dalam hidup, diundang untuk memainkan kompetisi bertahan hidup yang misterius. Berkompetisi dalam serangkaian permainan anak-anak tradisional tetapi dengan tikungan yang mematikan, mereka mempertaruhkan hidup mereka untuk bersaing memperebutkan hadiah uang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pesan dan makna yang terkandung dalam film Squid Game yang dapat dilihat dari penanda, petanda, dan realitas eksternal yang terdapat dalam film tersebut. Serta mencari tahu mengenai pesan moral yang terkandung dalam film Squid Game. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan analisis semiotika Ferdinand De Saussure untuk menganalisis makna yang terkandung di adegan-adegan film Squid Game serta menggunakanrealitas sosial Peter L. Berger dan Thosmas Luckmann untuk mencari konstruksi realitas sosial yang terdapat dalam film. Hasil penelitian yang diperoleh dari 22 scene dan jawaban dari 7 informan ini menggambarkan bahwa uang memiliki kekuasaan atas segala hal. Dengan uang setiap orang mampu mendapatkan apa yang mereka inginkan, namun uang juga yang mampu menjerumuskan seseorang kedalam sebuah lubang besar masalah. Kata Kunci : Film, Squid Game, Semiotika

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 24 Oct 2022 03:15
Last Modified: 24 Oct 2022 03:15
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59822

Actions (login required)

View Item View Item