Annisa Raisa Dewi, 182050343 (2022) MANAJEMEN MEDIA SOSIAL PADA AKUN INSTAGRAM MAKAN PAKE RECEH. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
(6) Daftar Isi.pdf Download (113kB) | Preview |
|
|
Text
(2) Lembar Persetujuan.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
(5) Kata Pengantar.pdf Download (213kB) | Preview |
|
|
Text
(1) Cover Skripsi.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
(4) Abstrak.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
(7) BAB I.pdf Download (514kB) | Preview |
|
|
Text
(8) BAB II.pdf Download (502kB) | Preview |
|
|
Text
(12) Daftar Pustaka.pdf Download (173kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini menjelaskan mengenai manajemen media sosial pada akun instagram Makan Pake Receh. Seiring berkembangnya media sosial khususnya yaitu instagram yang saat ini keberadaanya sangat memberikan kemudahan bagi para penggunanya untuk mencari informasi atau melakukan promosi kuliner. Berbagai macam serta banyaknya kuliner yang dimiliki Kota Bandung rupanya mendorong terbentuknya akun instagram di bidang kuliner yang bernama Makan Pake Receh (@makanpakereceh). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen media sosial pada akun instagram Makan Pake Receh berdasarkan konsep-konsep manajemen media sosial yang dikemukakan oleh Friedrichsen dan Wolfgang (2013). Dalam penelitian ini peneliti menggunakan Teori New Media dan konsep Manajemen Media Sosial Friedrichsen and Wolfgang (2013). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Dengan metode penelitian kualitatif, peneliti akan memperoleh data dengan cara wawancara dan observasi. Sehingga diperolehlah data dalam bentuk deskripsi katakata dan pendapat dari para informan yang pada akhirnya akan melengkapi data penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dari empat konsep manajemen media sosial yaitu tahap define the value proposition yang menjelaskan bahwa dengan menggunakan fitur-fitur instagram dapat menarik perhatian followers serta dapat meningkatkan interaksi dengan followers. Tahap kedua yaitu segmentation, targeting, positioning yang menjelaskan bahwa untuk segmentation akun instagram Makan Pake Receh yaitu seluruh masyarakat yang menyukai kuliner terutama kuliner Kota Bandung, untuk targeting yaitu memperkenalkan kuliner Kota Bandung dan untuk positioning yaitu media sosial yang paling berpengaruh sudah pasti instagram karena lebih sering diakses oleh penggunanya dan memiliki jumlah pengikut yang unggul dibandingkan yang lainnya. Tahap ketiga yaitu operations and delivery process yang menjelaskan bahwa akun instagram Makan Pake Receh memiliki caranya sendiri dalam mempublikasikan informasi yang akan mereka unggah. Tahap keempat yaitu measurements and feedback yang menjelaskan bahwa akun instagram Makan Pake Receh mendapatkan feedback yang baik dari para pengikutnya. Kata Kunci: Manajemen Media Sosial, New Media, Instagram, Promosi, Makan Pake Receh.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 18 Oct 2022 03:45 |
Last Modified: | 18 Oct 2022 03:45 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59761 |
Actions (login required)
View Item |