INOVASI PRODUK DAN E-COMMERCE BERBASIS ORIENTASI PASAR DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA PEMASARAN

YUSUF, NPM : 219010057 (2022) INOVASI PRODUK DAN E-COMMERCE BERBASIS ORIENTASI PASAR DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA PEMASARAN. Disertasi(S3) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Yusuf.doc

Download (464kB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui inovasi produk dan e-commerce berbasis orientasi pasar dalam meningkatkan keunggulan bersaing dan implikasinya terhadap kinerja pemasaran. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi bahan masukan di bidang industri batik sewilayah ciayumajakuning tentang bagaimana konsumen menanggapi produk batik yang kini tengah dipasarkan, sehingga dapat dipergunakan sebagai bahan evaluasi strategi pemasaran. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, teknik pengambilan sampel menggunakan consecutive sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2022. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum orientasi pasar dalam meningkatkan keunggulan bersaing cukup baik. Inovasi produk dan e-commerce berpengaruh pada keunggulan bersaing terhadap kinerja pemasaran. Kata Kunci : Inovasi produk, Keunggulan bersaing, Kinerja pemasaran

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 11 Oct 2022 08:09
Last Modified: 11 Oct 2022 08:09
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59716

Actions (login required)

View Item View Item