PENGKARYAAN FOTOGRAFI FESYEN KOMERSIL DENGAN FESYEN STREETWEAR SEBAGAI MEDIA REPRESENTASI IDENTITAS DALAM GAYA BERPAKAIAN KALANGAN MUDA USIA 17-22 TAHUN DI KOTA BANDUNG. AMALIA WIDYASARI: 186020002

AMALIA WIDYASARI, Rahmadi, S.Sn., M.Sn. (2022) PENGKARYAAN FOTOGRAFI FESYEN KOMERSIL DENGAN FESYEN STREETWEAR SEBAGAI MEDIA REPRESENTASI IDENTITAS DALAM GAYA BERPAKAIAN KALANGAN MUDA USIA 17-22 TAHUN DI KOTA BANDUNG. AMALIA WIDYASARI: 186020002. Skripsi(S1) thesis, Fotografi & Film.

[img] Text
TA AMALIA WIDYASARI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Tugas akhir ini membahas tentang trend fesyen streetwear yang dapat menjadi media representasi identitas dalam gaya berpakaian kalangan muda usia 17-22 tahun di Kota Bandung. Fesyen streetwear merupakan fesyen yang berasal dari kultur masyarakat jalanan seperti hiphop, skateboarding, grafitti, metal, punk, yang dikenal memiliki gaya berpakaian bebas dan tidak ada aturan ketat bagi penggunanya. Tugas akhir ini menggunakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Setelah dilakukan penelitian dengan menyebarkan kuesioner dan juga melakukan observasi serta wawancara, alasan kalangan muda di Kota Bandung memilih fesyen streetwear sebagai media representasi identitas karena fesyen streetwear merupakan fesyen yang simple, affordable, nyaman, dan memiliki banyak referensi. Kemudian dibuat pengkaryaan fotografi fesyen komersil yang berisi berbagai macam fesyen streetwear yang digunakan oleh kalangan muda usia 17-22 tahun di Kota Bandung. Menggunakan konsep seperti pengambilan gambar OOTD, sudut pengambilan low angle dan eye level, pencahayaan hard light dan soft light, komposisinya menggunakan rule of thirds, simetris, repetisi, frame in frame, center dan leading lines. Hasil penelitian menyarankan, semakin banyak orang yang menggunakan fesyen streetwear akan menambah variasi dalam cara berpakaian yang lebih menarik, dan mengunggah foto OOTD dengan fesyen ini merupakan salah satu cara untuk merepresentasikan identitas mereka dan juga dapat digunakan sebagai referensi bagi orang lain. Kata kunci : Fesyen streetwear, kalangan muda, representasi identitas.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Fotografi dan Film 2022
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 10 Oct 2022 06:50
Last Modified: 10 Oct 2022 06:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59701

Actions (login required)

View Item View Item