ANALISIS KUALITAS MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE PADA PEMBELAJARAN IPA DENGAN MENGGUNAKAN BIBLIOMETRIX TOOLS (APLIKASI METODE SLNA)

FAUZIYYAH, SYIFA FIRDA, 185040061 (2022) ANALISIS KUALITAS MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE PADA PEMBELAJARAN IPA DENGAN MENGGUNAKAN BIBLIOMETRIX TOOLS (APLIKASI METODE SLNA). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. PENGESAHAN.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRAK.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB I.pdf

Download (571kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. BAB II.pdf

Download (651kB) | Preview
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (699kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB)
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (339kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Media pembelajaran online merupakan media pembelajaran yang efektif digunakan pada masa pandemi seperti saat ini. Pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran dapat menciptakan kondisi dan suasana pembelajaran yang menarik dan interaktif. kualitas media pembelajaran online dilihat dari bagaimana guru memanfaatkan teknologi yang digunakan sehingga dapat meningkatkan kualitas media pembelajaran. terciptanya media pembelajaran yang sesuai tujuan dan interaksi antara guru dan siswa menunjukkan ketercapaiannya kualitas pembelajaran. Pemanfaatan media pembelajaran online dengan pemanfaatan menggunakan teknologi dapat menciptakan kondisi dan suasana pembelajaran yang menarik, menyenangkan, dan interaktif. Dalam menjaga kualitas media pembelajaran online pada pembelajaran ipa dilihat dari bagaimana guru dapat memanfaatkan teknologi yang digunakan pada pembelajaran sehingga dapat meningkatkan kualitas media pembelajaran online pada pembelajaran ipa. Dengan terciptanya media pembelajaran yang sesuai tujuan dan interaksi antara guru dan siswa menunjukkan ketercapaiannya kualitas pembelajaran online. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan yaitu kualitatif yang dilakukan dengan cara studi literatur atau tinjauan pustaka. Melalui tinjauan pustaka ini dilakukan interpretasi dari berbagai pustaka secara optimal dengan merangkum, menganalisis, mengevaluasi dan mensintesis suatu dokumen. Bahan yang digunakan adalah jurnal yang dikeluarkan oleh lembaga yang kredibilitasnya diakui dan jenis pustaka lainnya. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah metode SLNA dengan menggunakan Bibliometix Tools. Bibliometrix itu sendiri adalah sebuah aplikasi metode pengukuran dengan menggunakan pendekatan statistik dan bagian dari metode SLNA. Kata Kunci : pembelajaran online, e-learning, media pembelajaran online

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 10 Oct 2022 02:43
Last Modified: 10 Oct 2022 02:43
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59686

Actions (login required)

View Item View Item