Muhammad Fikri maulana, fikri.maulana@unpas.ac.id and Muhammad Aqshel Revinzky, aqshel@unpad.ac.id and Andry Mochmad Ramdan, andrymoch@unpas.ac.id (2022) PENGARUH IKLAN LAYANAN SPOTIFY PREMIUM TERHADAP MINAT BERLANGGANAN KONSUMEN DI KOTA BANDUNG. Business Preneur : Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis,, XX (XX). pp. 1-13. ISSN ISSN Cetak : 2656-5099 ISSN Online : 2656-9361
|
Text
Jurnal M Fikri (ABI).pdf Download (439kB) | Preview |
Abstract
Aplikasi streaming audio Spotify kerap menyisipkan iklan bagi pengguna yang tidak berlangganan aplikasi premium berlangganan. Iklan dibutuhkan oleh perusahaan sebagai strategi pemasaran untuk mempengaruhi minat beli konsumen agar dapat meningkatkan keuntungan bagi perusahaan. Mengandalkan metode kuantitatif dengan teknik analisis uji korelasi Rank Spearman. Peneliti mengungkap pengaruh iklan Spotify Premium terhadap minat Digital Natives di Bandung untuk membeli fitur premium. Peneliti mengumpulkan sampel menggunakan purposive sampling dalam survei dan menentukan jumlah sampel menggunakan tabel Isaac dan Michael. Teori A-T-R sebagai indikator variabel bebas dan model AISAS sebagai indikator variabel terikat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara variabel daya tarik seperti awareness, trial, dan reinforcement terhadap variabel minat beli dilihat dari hubungan yang signifikan dan searah antara variabel X dan Variabel Y. Iklan layanan premium Spotify telah dirancang di sedemikian rupa untuk membangun perasaan Kesadaran. , Percobaan, dan Penguatan konsumen, sehingga dapat memicu minat beli konsumen. Penelitian telah memperkuat klaim bahwa khalayak dapat dipengaruhi oleh iklan. Kata Kunci: Spotify, Minat Membeli, Konsumen, Periklanan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | JOURNAL |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 01 Oct 2022 05:42 |
Last Modified: | 12 Oct 2022 07:43 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59655 |
Actions (login required)
View Item |