PERANCANGAN PROMOSI WISATA D’CASTELLO UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN MASYARAKAT KOTA BANDUNG SERTA MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWAN YANG BERKUNJUNG. Bintang Gemilang: 186010064

Bintang Gemilang, Fadhly Abdillah, S.Sn.. M.Ds. (2022) PERANCANGAN PROMOSI WISATA D’CASTELLO UNTUK MENINGKATKAN PENGETAHUAN MASYARAKAT KOTA BANDUNG SERTA MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWAN YANG BERKUNJUNG. Bintang Gemilang: 186010064. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

[img] Text
LAPORAN TUGAS AKHIR BINTANG.docx
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Permasalahan yang timbul dengan didirikannya suatu wisata baru yaitu kurangnya pengetahuan masyarakat terhadap wisata tersebut, yang salah satunya terjadi pada wisata Florawisata D’Castello dikarenakan kurangnya komunikasi (promosi yang luas) sehingga dampak yang terjadi yaitu kurangnya wisatawan yang berkunjung. Oleh sebab itu penulis bertujuan untuk mempromosikan dan Meningkatkan jumlah wisatawan asal Bandung untuk mencapai target pemasaran dari pihak wisata Florawisata D’Castello serta untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat luas. Adapun tahapan-tahapan perancangan penelitian ini meliputi observasi secara langsung kepada pihak pemasaran wisata Florawisata D’Castello, dan wawancara terhadap wisatawan yang berkunjung ke wisata tersebut, serta wawancara terhadap masyarakat kota Bandung. Dimana analisis data mengenai hasil wawancara dan observasi menjadi salah satu tahapan-tahapan yang dilakukan oleh penulis dalam penelitian ini. Disamping itu penulis melakukan beberapa pencarian informasi tambahan (data sekunder) mengenai promosi pemasaran pariwisata, meliputi buku, jurnal, artikel dan sebagainya. Sehingga berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwasannya pengetahuan masyarakat kota Bandung terhadap wisata Florawisata D’Castello masih belum mengetahui sekitar lebih dari 60% masyarakat belum tau dan 53,8% nya tidak mengetahui sama sekali, serta kurangnya pemasaran/promosi yang dilakukan oleh pihak Florawisata D’Castello dan adanya faktor lain yaitu masyarakat kota Bandung merupakan masyarakat yang mempunyai pekerjaan sehingga pemasaran yang dilakukan oleh pihak Florawisata D’Castello tidak sepenuhnya diketahui oleh masyarakat kota Bandung dikarenakan tidak semua masyarakat menggunakan media sosial instagram dan tiktok. Maka Berdasarkan data penelitian, penulis merancang promosi yang effektif untuk menjangkau target audience keluarga, dengan memilih media-media seperti Billboard, benner, Instagram, youtube. Maka demikian dengan adanya perancangan promosi ini dapat menyampaikan informasi dengan seluas-luasnya kepada masyarakat khususnya wisatawan keluarga mengenai Florawisata D’Castello. Kata Kunci: Florawisata D’Castello, kastil diatas awan, promosi.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2022
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 29 Sep 2022 06:10
Last Modified: 29 Sep 2022 06:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59625

Actions (login required)

View Item View Item