PERANCANGAN ULANG IDENTITAS PRODUK JAMU UMKM SEKAR RANTI SEBAGAI MINUMAN TRADISIONAL ANAK MUDA DI KOTA BANDUNG. Rizkya Annisa: 186010002

Rizkya Annisa, Agus Setiawan, Drs.Int., M.Ds. (2022) PERANCANGAN ULANG IDENTITAS PRODUK JAMU UMKM SEKAR RANTI SEBAGAI MINUMAN TRADISIONAL ANAK MUDA DI KOTA BANDUNG. Rizkya Annisa: 186010002. Skripsi(S1) thesis, Desain Komunikasi Visual.

[img] Text
proses TA ( semua bab) kia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/cgi/users/home?scree...

Abstract

Minuman kesehatan tradisional jamu merupakan warisan budaya bangsa yang perlu terus dilestarikan dan dikembangkan oleh generasi ke generasi guna menjaga budaya nenek moyang serta konservasi khazanah pengobatan tradisional. Salah satu usaha rumahan jamu tradisional Sekar Ranti yang terletak di jl. Haji Yasin no 32- 34, Kec Sukajadi, Kota Bandung, memproduksi minuman kesehatan ready to drink atau minuman kesehatan siap saji, dengan 3 varian rasa, Jus Lemon Lz, Kunyit Asam, Beras Kencur, yang diolah dengan bahan-bahan berkualitas, tanpa bahan pengawet, pewarna buatan serta pemanis buatan. Namun permasalahan yang dihadapi banyaknya persaingan pasar serta banyaknya minuman kekinian dengan visual packaging yang menarik menjadi kendala bagi Sekar Ranti. Berdasarkan data penelitian, penulis merancang ulang identitas visual untuk menjangkau target audience anak muda, pada jamu Sekar Ranti, baik dari sisi material packaging, visual packaging dan informasi yang akan menjadi daya tarik pelanggan untuk mengetahui produk Sekar Ranti dan meningkatkan pembelian produk tersebut. Kata kunci: jamu tradisional Sekar Ranti, sehatkan hari-harimu, rancang ulang identitas visual.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Seni dan Sastra > Desain Komunikasi Visual 2022
Depositing User: oman rohman
Date Deposited: 29 Sep 2022 04:13
Last Modified: 29 Sep 2022 04:13
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59624

Actions (login required)

View Item View Item