MODEL PROBLEM BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPLANASI BERPOLA KAUUSALITAS DAN HUBUNGANNYA DENGAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 1 KRAMATWATU

John Chaidir, NPM : 198090028 (2022) MODEL PROBLEM BASED LEARNING DALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS EKSPLANASI BERPOLA KAUUSALITAS DAN HUBUNGANNYA DENGAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK KELAS VIII SMPN 1 KRAMATWATU. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Jurnal John Chaidir.docx

Download (49kB)

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk membahas tentang prosedur keterlaksanaan penggunaan model problem based learning dalam pembelajaran menulis teks eksplanansi berpola kauslaitas dan untuk mengetahui dampak hubungan berpikir kritis peserta didik dalam penerapan model problem based learning pada pembelajaran menulis teks eksplanasi berpola kausalitas. Adapun metode penilitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode campuran (mixed method) dengan tipe desain Desain Sequential Explanatory. Penelitian ini dilaksanakan di SMPN 1 Kramatwatu. Instrumen dalam penelitian ini adalah tes berupa lembar soal, lembar observasi, angket skala sikap, serta wawancara sebagai pendukung keterlaksanaan penggunaan model problem based learning dalam pembelajaran menulis teks eksplanasi berpola kausalitas dan hubungannya dengan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Instrumen tersebut dikategorikan valid setelah dilakukan analisis oleh expert judgment dan uji statistik (validitas dan reliabilitas).

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 11 Nov 2022 02:34
Last Modified: 11 Nov 2022 02:35
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59573

Actions (login required)

View Item View Item