PERSEPSI SISWA TERHADAP APLIKASI ETHNO-EDUGAMES SEBAGAI PENUNJANG PEMBELAJARAN DARING

MAHARANI, REZA DWI (2022) PERSEPSI SISWA TERHADAP APLIKASI ETHNO-EDUGAMES SEBAGAI PENUNJANG PEMBELAJARAN DARING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. pengesahan.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. abstrak.pdf

Download (95kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. abstract.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. abstrak sunda.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
11. bab I.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
12. bab II.pdf

Download (648kB) | Preview
[img] Text
13. bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (708kB)
[img] Text
14. bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB)
[img] Text
15. bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (99kB)
[img]
Preview
Text
16. daftar pustaka.pdf

Download (105kB) | Preview

Abstract

Penginderaan merupakan langkah awal dalam proses sensorik yang membentuk persepsi siswa, kemudian berkembang menjadi sudut pandang sampai menghasilkan pendapat. Mengetahui persepsi siswa terhadap aplikasi ethno-edugames merupakan tujuan dari penelitian. Penelitian deskriptif dengan metodologi kualitatif digunakan dalam penelitian ini. Metode survey digunakan sebagai desain penelitian. Siswa kelas X, XI dan XII merupakan populasi penelitian. Kuesioner terdiri dari 10 pernyataan. Metode perhitungan mengunakan skala likert dengan menggunakan TCR (Tingkat Capaian Responden). Berdasarkan hasil angket respon siswa pada indikator tampilan aplikasi ethno-edugames sebesar 77,40% (sangat baik), akses terhadap aplikasi ethno-edugames sebesar 77,70% (sangat baik), penilaian media pembelajaran sebesar 78% (sangat baik). Kelas eskperimen mendapat skor lebih tinggi pada kuesioner variabel hasil belajar, penguasaan konsep dan berpikir kreatif siswa daripada kelas kontrol. Dapat ditarik kesimpulan bahwa penggunaan aplikasi ethno-edugames sebagai penunjang pembelajaran daring cukup efektif atau bermanfaat. Kata Kunci : Berpikir Kreatif, Ethno-edugames, Hasil Belajar, Penguasaan Konsep

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2022
Depositing User: Mrs Nikita Nabila
Date Deposited: 22 Sep 2022 07:46
Last Modified: 22 Sep 2022 07:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59548

Actions (login required)

View Item View Item