RUDY FRANS, NPM : 188020033 (2022) ANALISIS NILAI PASIEN TERHADAP KEPUASAAN PASIEN DAN DAMPAKNYA TERHADAP LOYALITAS PASIEN DI RAWAT INAP RS ADVENT BANDUNG. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.
Text
Artikel Rudi Frans.docx Download (103kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mempreoleh bukti empiris mengenai “Analisis Nilai Pasien Terhadap Kepuasan Pasien Serta Dampaknya Pada Loyalitas Pasien di Rawat Inap Rumah Sakit Advent Bandung (Survei Pada Pasien Di Unit Rawat Inap Rumah Sakit Advent Bandung)”. Hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai sumbangan pemikiran bagi Rumah Sakit Advent Bandung dalam upaya meningkatkan loyalitas pasien melalui upaya pengkajian nilai pasien dan kepuasan pasien. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi, teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin yang mana sample berjumlah 72 orang. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2022. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel nilai pasien berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien. Besar Koefisien Determinasi Simultan adalah sebesar 69,8%. Artinya bahwa besarnya pengaruh nilai pasien terhadap kepuasan pasien sebesar 69,8%, sedangkan sisanya sebesar 30,2% dipengaruhi oleh variabel lainnya. Hasil penelitian variabel kepuasan konsumen terhadap loyalitas sebesar 45,4% sedangkan sisanya 54,6% dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kata Kunci: Nilai Pasien, Kepuasan Pasien, Loyalitas Pasien
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Divisions: | Pascasarjana > S2-Manajemen 2022 |
Depositing User: | Mrs Lusiawati - |
Date Deposited: | 22 Sep 2022 01:35 |
Last Modified: | 22 Sep 2022 01:35 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59533 |
Actions (login required)
View Item |