PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KOMUNIKASI TERHADAP PERILAKU PELAYANAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA LAYANAN KESEHATAN DI RUMAH SAKIT TK. II DUSTIRA CIMAHI

DESLYA DELFY DELIMA SOBANDI, NPM : 198020090 (2022) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KOMUNIKASI TERHADAP PERILAKU PELAYANAN SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA LAYANAN KESEHATAN DI RUMAH SAKIT TK. II DUSTIRA CIMAHI. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Deslya Delfy Dellima Sobandi.doc

Download (415kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepemimpinan dan komunikasi terhadap perilaku pelayanan serta implikasinya pada kinerja layanan kesehatan di Rumah Sakit Tk. II Dustira Cimahi. Hasil penelitian ini dapat menjadi masukan bagi para perawat untuk semakin meningkatkan kinerja layanan kesehatannya, sehingga dapat meningkatkan penilaian masyarakat terhadap pelayanan yang disampaikan oleh perawat. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, Pengambilan sampel menggunakan random sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2022. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum kepemimpinan, komunikasi, perilaku pelayanan dan kinerja layanan kesehatan secara umum masuk kategori kurang baik. Terdapat pengaruh kepemimpinan dan komunikasi terhadap perilaku pelayanan baik secara parsial maupun simultan dan perilaku pelayanan berpengaruh terhadap kinerja layanan kesehatan di Rumah Sakit Tk. II Dustira Cimahi. Kata Kunci : Kepemimpinan, Komunikasi, Perilaku Pelayanan Dan Kinerja Layanan Kesehatan

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 20 Sep 2022 03:41
Last Modified: 20 Sep 2022 03:41
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/59309

Actions (login required)

View Item View Item