KAJIAN HEWAN INSEKTA (Periplaneta americana) DALAM PERSPEKTIF PERANAN MENGGUNAKAN BIBLIOMETIRX TOOLS (APLIKASI METODE SLNA)

OKTAVIASARY, ALLISYA, 185040009 (2022) KAJIAN HEWAN INSEKTA (Periplaneta americana) DALAM PERSPEKTIF PERANAN MENGGUNAKAN BIBLIOMETIRX TOOLS (APLIKASI METODE SLNA). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
01 COVER.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Lampiran pengesahan.pdf

Download (577kB) | Preview
[img]
Preview
Text
05 ABSTRAK.pdf

Download (120kB) | Preview
[img]
Preview
Text
07 BAB I.pdf

Download (162kB) | Preview
[img]
Preview
Text
08 BAB II.pdf

Download (230kB) | Preview
[img] Text
09 BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
10 BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (892kB)
[img] Text
11 BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (73kB)
[img]
Preview
Text
12 DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (131kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Kajian ini bertujuan untuk menganalisis peta pikiran mengenai perkembangan suatu penelitian yang berkaitan dengan Periplaneta americana. Bahasan pada kajian ini dilakukan berdasarkan kepada pertanyaan yang di bahas mengenai perspektif peranan pada hewan insketa Periplaneta americana yang berkaitan langsung pada penggunaan Bibliometrix tools aplikasi metode SLNA. Tujuan penelitian ini mendapatkan hasil penelitian mengenai perspektif peranan pada hewan insketa (periplaneta americana) yang berasal dari artikel atau jurnal scopus dengan menggunakan metode meta-analysis. Pada penelitian ini dapat dikaitkan dengan penggunaan aplikasi (Bibliometric Tools) dengan menggunakan 4 tools pada SLNA yaitu OpenRevine, VOSviewers, Bibliometrix dan Tabelu public. VOSViewers menghasilkan jejaring tema mengenai keterkaitan antara garis beras keyword yang sering di bahas dengan bentuk lingkaran. Pada Network Visualization menghasilkan Cluster pertama mengenai periplaneta americana yang berkaitan dengan asma, Cockroach, asma, insekta, Balatodella dengan warna dan bentuk akan terlihat jika bentuk lingkaran semakin besar maka kata kunci semakin banyak di bahas. Data yang paling besar mengani Periplaneta americana. Pada tahapan VOSViewers Overlay Visualization merupakan data yang menunjukan setiap warna yang terdiri warna hijau tua, hujau muda, dan kuning. Jika warna pada bagian tersebut semakin gelap berwarna hijau tua maka tahun terbit semakin lama tahun penerbitannya yaitu 2018-2019. Mengenai Periplaneta americana pada penggunaan Bibliometrix dan Tableu Public paling banyak di publikasikan pada tahun 2020 dengan penulisan yang sering membahas adalah Liu H sebanyak 11 dokumen jurnal paling banyak di mulai pada jurnal Scientific Report dan Hasil analisis yang di dapat mengenai kerugian bagi manusia dan keuntungan pada Periplaneta menghasilakn Obat alternatif dan sebagai antigen. Kata Kunci : kecoa Periplaneta americana,Biblimetrix

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 15 Sep 2022 02:19
Last Modified: 15 Sep 2022 02:19
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58941

Actions (login required)

View Item View Item