PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL TERHADAP NON PERFORMING LOAN KREDIT UMKM SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA BANK BJB

ADYTIA SOVANA, NPM : 168020065 (2022) PENGARUH FAKTOR INTERNAL DAN EKSTERNAL TERHADAP NON PERFORMING LOAN KREDIT UMKM SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA BANK BJB. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Jilid (4).doc

Download (434kB)
[img] Text
Bab 1 (3).doc

Download (519kB)
[img] Text
bab II (1).doc

Download (350kB)
[img] Text
BAB III (3).doc
Restricted to Repository staff only

Download (257kB)
[img] Text
Daftar Pustaka ,.doc

Download (55kB)

Abstract

Adytia Sovana, Pengaruh Faktor Internal dan Eksternal Terhadap Non Performing Loan Kredit Umkm Serta Implikasinya Terhadap Kinerja Keuangan Pada Bank Bjb, di bawah bimbingan Prof. Dr. H. Tb. Hasanuddin, M,Sc.,CPA sebagai pembimbing utama dan Dr. H. Ellen Rusliati., SE.,MSIE sebagai pembimbing pendamping. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh faktor internal dan eksternal terhadap Non Performing Loan kredit UMKM serta implikasinya terhadap kinerja keuangan pada bank bjb. Hasil penelitian diharapkan dapat menjadi masukan yang berguna untuk bank agar lebih meningkatkan kinerja bank, khususnya dalam pemberian kredit agar tidak lagi terjadi kredit yang tidak berkualitas atau bahkan kredit macet karena kurang ketatnya pengawasan terhadap debitur. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan teknik observasi dan dokumentasi, teknik pengambilan sampel menggunakan sampling purposive.. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukan bahwa faktor internal dan faktor eksternal berpengaruh terhadap Non Performing Loan (NPL)) baik secara parsial maupun simultan dan Non Performing Loan (NPL) berpengaruh negatif terhadap kinerja keuangan pada bank bjb. Jika semakin besar Non Performing Loan, akan mengakibatkan menurunnya Return on Asset, jika Non Performing Loan turun, maka Return on Asset akan semakin meningkat, sehingga kinerja keuangan bank dapat dikatakan semakin baik. Kata Kunci : Capital Adequacy Ratio (CAR), Bank Size, Loan To Deposit Ratio (LDR), Irate, Kurs, Gross Domestic Product (GDP), Non Performing Loan (NPL), Return on Asset (ROA)

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 14 Sep 2022 03:23
Last Modified: 14 Sep 2022 03:34
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58916

Actions (login required)

View Item View Item