PENGARUH MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMP

AL FARIDZ,PRAMA MUHAMMAD, 185050017 (2022) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstract.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Bab I.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Bab II.pdf

Download (113kB) | Preview
[img] Text
9. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] Text
10. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
11. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB)
[img]
Preview
Text
12. Daftar Pustaka.pdf

Download (91kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Model pembelajaran yang sesuai tentunya sangatlah diperlukan demi terciptanya pembelajaran yang baik serta tercapainya tujuan pembelajaran. Oleh karena itu salah satu alternatif pemberian model pembelajaran yang menarik siswa untuk mempelajari matematika serta dapat disesuaikan dengan penerapan teknologi adalah model problem based instruction. Tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran problem based instruction lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, (2) untuk mengetahui selfefficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran problem based instruction lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, (3) Untuk mengetahui korelasi antara kemampuan komunikasi matematis dan selfefficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran problem based instruction. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuasi eksperimen (quasi-experiment). Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 35 Bandung tahun ajaran 2021-2022 dengan objeknya yaitu kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa SMP. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, didapat kesimpulan : 1) peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran problem based instruction lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, 2) selfefficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran problem based instruction lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, 3) terdapat korelasi antara kemampuan komunikasi matematis dengan self-efficacy siswa yang memperoleh model pembelajarn problem based instruction Kata Kunci : Kemampuan Komunikasi Matematis, Self-Efficacy, Model Problem Based Instruction

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 06 Sep 2022 07:08
Last Modified: 06 Sep 2022 07:08
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58861

Actions (login required)

View Item View Item