AL FARIDZ,PRAMA MUHAMMAD, 185050017 (2022) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (24kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstract.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
7. Bab I.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
8. Bab II.pdf Download (113kB) | Preview |
|
Text
9. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) |
||
Text
10. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
11. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (9kB) |
||
|
Text
12. Daftar Pustaka.pdf Download (91kB) | Preview |
Abstract
Model pembelajaran yang sesuai tentunya sangatlah diperlukan demi terciptanya pembelajaran yang baik serta tercapainya tujuan pembelajaran. Oleh karena itu salah satu alternatif pemberian model pembelajaran yang menarik siswa untuk mempelajari matematika serta dapat disesuaikan dengan penerapan teknologi adalah model problem based instruction. Tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran problem based instruction lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, (2) untuk mengetahui selfefficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran problem based instruction lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, (3) Untuk mengetahui korelasi antara kemampuan komunikasi matematis dan selfefficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran problem based instruction. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuasi eksperimen (quasi-experiment). Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 35 Bandung tahun ajaran 2021-2022 dengan objeknya yaitu kemampuan komunikasi matematis dan self-efficacy siswa SMP. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, didapat kesimpulan : 1) peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran problem based instruction lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, 2) selfefficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran problem based instruction lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, 3) terdapat korelasi antara kemampuan komunikasi matematis dengan self-efficacy siswa yang memperoleh model pembelajarn problem based instruction Kata Kunci : Kemampuan Komunikasi Matematis, Self-Efficacy, Model Problem Based Instruction
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 07:08 |
Last Modified: | 06 Sep 2022 07:08 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58861 |
Actions (login required)
View Item |