PENERAPAN MODEL BRAIN BASED LEARNING SEBAGAI UPAYA MENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN HABITS OF MIND SISWA SMP

AMALIA ,MELLYSA, 185050065 (2022) PENERAPAN MODEL BRAIN BASED LEARNING SEBAGAI UPAYA MENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN HABITS OF MIND SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. cover.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. pengesahan.pdf

Download (271kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. abstrak.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. asbtract.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. abstrak sunda.pdf

Download (6kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. bab I.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. bab II.pdf

Download (543kB) | Preview
[img] Text
10. bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (249kB)
[img] Text
11. bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (786kB)
[img] Text
12. bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (77kB)
[img]
Preview
Text
13. daftar pustaka.pdf

Download (87kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) peningkatan kemampuan literasi matematis siswa yang memperoleh model Brain Based Learning lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa, 2) pencapaian habits of mind siswa yang memperoleh model Brain Based Learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa, dan 3) korelasi antara kemampuan literasi matematis dan habits of mind siswa yang memperoleh model Brain Based Learning. Metode penelitian yang digunakan yaitu quasi experiment dengan desain penelitian adalah nonequivalent control group design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 1 Baleendah tahun ajaran 2021-2022 sebanyak dua kelas dengan jumlah sampel sebanyak 72 siswa yaitu 36 siswa kelas VIII K sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan model Brain Based Learning dan 36 siswa kelas VIII L sebagai kelas kontrol yang diberi perlakuan model pembelajaran biasa yaitu model pembelajaran ekspositori. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes kemampuan literasi matematis dan angket habits of mind. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial dengan bantuan Software IBM SPSS 24.0 for Windows. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, didapat kesimpulan: 1) peningkatan kemampuan literasi matematis siswa yang memperoleh model Brain Based Learning lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa, 2) pencapaian habits of mind siswa yang memperoleh model Brain Based Learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa, dan 3) terdapat korelasi antara kemampuan literasi matematis dan habits of mind siswa yang memperoleh model Brain Based Learning. Kata Kunci: Kemampuan Literasi Matematis, Habits of Mind, Model Brain Based Learning

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 06 Sep 2022 04:57
Last Modified: 08 Sep 2022 02:30
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58847

Actions (login required)

View Item View Item