PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending)

ASSYIFA, LIA, 185050008 (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SMA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (149kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (461kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstract.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Ringkesan.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Bab I.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
9. Bab II.pdf

Download (515kB) | Preview
[img] Text
10. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)
[img] Text
11. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img]
Preview
Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (134kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan pada penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) dan PBL (Problem Based Learning), 2) untuk mengetahui perbedaan peningkatan kemampuan self-efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran CORE dan PBL, 3) mengetahui pengaruh model pembelajaran CORE terhadap kemampuan penalaran matematis dan self-efficacy siswa. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian eksperimen semu atau quasi experiment. Subjek dari penelitian ini adalah siswasiswi kelas XI SMA Negeri 12 Bandung tahun ajaran 2021-2022 sebanyak dua kelas yang dipilih secara acak dengan jumlah sampel 72 siswa, diantaranya 36 siswa kelas XI MIPA 4 sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan model pembelajaran CORE dan 36 siswa kelas XI MIPA 3 sebagai kelas kontrol yang diberi perlakuan model pembelajaran Problem Based Learning. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes kemampuan penalaran matematis dan angket self-efficacy. Data yang terkumpul akan diolah berbantuan Software IBM SPSS 26 for Windows. Berdasarkan hasil analisis data, kesimpulan dari penelitian ini 1) peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran CORE lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model Problem Based Learning, 2) Self-efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran CORE lebih baik daripada siswa yang memperoleh model Problem Based Learning, 3) terdapat korelasi positif antara kemampuan penalaran matematis dan self-efficacy siswa yang memperoleh model pembelajaran CORE. Kata Kunci: Kemampuan Penalaran Matematis, Self-efficacy, Model Pembelajaran CORE

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 05 Sep 2022 06:42
Last Modified: 05 Sep 2022 06:42
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58842

Actions (login required)

View Item View Item