PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN PRODUCTIVE DISPOSITION SISWA SMP

AMARTIN, TITANIA, 185050004 (2022) PENGARUH MODEL DISCOVERY LEARNING BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DAN PRODUCTIVE DISPOSITION SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover Skripsi Titania Amartin.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar Pengesahan Skripsi Titania Amartin.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak (Indonesia dan Inggris).pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II.pdf

Download (398kB) | Preview
[img] Text
8. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (729kB)
[img] Text
9. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
10. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img]
Preview
Text
11. Daftar Pustaka.pdf

Download (358kB) | Preview
Official URL: http://repository.unpas.ac.id/

Abstract

Model pembelajaran yang sesuai tentunya sangatlah diperlukan demi terciptanya pembelajaran yang baik serta tercapainya tujuan pembelajaran. Oleh karena itu salah satu alternatif pemberian model pembelajaran yang menarik siswa untuk mempelajari matematika serta dapat disesuaikan dengan penerapan teknologi adalah model discovery learning dengan bantuan aplikasi GeoGebra. Tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk mengetahui peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh model pembelajaran discovery learning berbantuan GeoGebra dengan model pembelajaran konvensional, (2) untuk mengetahui productive disposition siswa yang memperoleh model pembelajaran discovery learning berbantuan GeoGebra dengan model pembelajaran konvensional, (3) Untuk mengetahui korelasi antara kemampuan penalaran matematis dan productive disposition siswa yang memperoleh model pembelajaran discovery learning berbantuan GeoGebra. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode penelitian kuasi eksperimen (quasi-experiment). Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Pasundan 2 Bandung tahun ajaran 2021-2022 dengan objeknya yaitu kemampuan penalaran matematis dan productive disposition siswa SMP. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, didapat kesimpulan : 1) peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh model discovery learning berbantuan GeoGebra lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, 2) productive disposition siswa yang memperoleh model discovery learning berbantuan GeoGebra lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, 3) terdapat korelasi antara kemampuan penalaran matematis dengan productive disposition siswa yang memperoleh model discovery learning berbantuan GeoGebra. Kata Kunci : Kemampuan Penalaran Matematis, Productive Disposition, Model Discovery Learning, GeoGebra

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 03 Sep 2022 03:54
Last Modified: 03 Sep 2022 03:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58840

Actions (login required)

View Item View Item