KAJIAN PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN DAN PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP KEPUASAN YANG DIMODERASI PENERAPAN PEMASARAN ONLINE UNTUK KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH UNIVERSITAS

ADITYA YUDANEGARA, NPM : 179010022 (2022) KAJIAN PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN DAN PEMASARAN RELASIONAL TERHADAP KEPUASAN YANG DIMODERASI PENERAPAN PEMASARAN ONLINE UNTUK KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH UNIVERSITAS. Disertasi(S3) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Aditya Yudanegara.doc

Download (481kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan mengetahui, menganalisis dan mengkaji kualitas pelayanan, pemasaran relasional dan mengetahui pengaruhnya terhadap kepuasan yang dimoderasi penerapan pemasaran online untuk keputusan mahasiswa memilih universitas perguruan tinggi swasta di Wilayah Bandung Raya. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, Pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan pada tahun 2021. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukan bahwa secara umum kualitas pelayanan, pemasaran relasional, kepuasan, pemasaran online serta keputusan mahasiswa memilih universitas berada pada kriteria sangat tidak baik sampai dengan baik. Terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan pemasaran relasional terhadap kepuasan baik secara simultan maupun parsial dan kepuasan berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa memilih universitas melalui pemasaran online. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Pemasaran Relasional, Kepuasan, Pemasaran Online, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 29 Aug 2022 04:20
Last Modified: 29 Aug 2022 04:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58509

Actions (login required)

View Item View Item