PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KOMITMEN PADA ORGANISASI SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PERAWAT PUSKESMAS DI KOTA SUKABUMI

REGGYNA NOVELLY, NPM : 208020076 (2022) PENGARUH LINGKUNGAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP KOMITMEN PADA ORGANISASI SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PERAWAT PUSKESMAS DI KOTA SUKABUMI. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
ARTIKEL REGGYNA.docx

Download (295kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lingkungan kerja dan kompensasi terhadap komitmen pada organisasi serta implikasinya pada kinerja perawat puskesmas di Kota Sukabumi. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi Dinas Kesehatan Kota Sukabumi dan pimpinan puskesmas dapat mempergunakan hasil penelitian ini untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan dan memberikan intervensi secara tepat untuk meningkatkan kinerja perawat dalam memberikan pelayanan asuhan keperawatan khususnya di puskesmas. Metode penelitian yang digunakan adalan analisis deskriptif dan verifikatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan kuesioner disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan, pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Pengumpulan data dilapangan dilaksanakan pada tahun 2022. Teknik analisis data menggunakan Analisis Jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara umum lingkungan kerja, kompensasi, komitmen pada organiasi dan kinerja perawat cenderung kurang baik. Terdapat pengaruh lingkungan kerja dan kompensasi terhadap komitmen pada organisasi baik secara parsial maupun simultan dan komitmen pada organisasi berpengaruh terhadap kinerja perawat puskesmas di Kota Sukabumi. Kata Kunci : lingkungan kerja, kompensasi, komitmen pada organisasi, kinerja Perawat.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 25 Aug 2022 06:52
Last Modified: 25 Aug 2022 06:54
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58499

Actions (login required)

View Item View Item