PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING DAN PANGSA PASAR

DENI KOMARA, NPM : 188020040 (2022) PERANCANGAN STRATEGI PEMASARAN DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING DAN PANGSA PASAR. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Deni Komara.docx

Download (88kB)

Abstract

Sektor yang berperan penting dalam pembangunan ekonomi suatu negara salah satunya adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Tujuan Penelitian ini adalah memahami lingkungan pemasaran, secara internal maupun eksternal beserta kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman (SWOT) di Wajit Cililin Cap Potret, sehingga dapat menentukan strategi pemasaran yang dapat meningkatkan pangsa pasar yang optimal. Metode Penelititian yang digunakan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian didapatkan alternatif utama strategi yang akan diprioritaskan adalah strategi SO, yaitu memperbaiki kelemahan dengan memanfaatkan peluang yang ada. Dari hasil analisis posisi bersaing dan analisis SWOT, kemudian tahapan strategi pemasaran (Segmenting, Targetting, Positioning), bauran pemasaran (Marketing Mix) dan program pemasaran, pada bauran pemasaran berupa varian produk, penambahan outlet dan melakukan promosi yang semakin baik. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, IFAS, EFAS, UMKM

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 25 Aug 2022 01:17
Last Modified: 25 Aug 2022 01:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58493

Actions (login required)

View Item View Item