ANALISIS KERJA SAMA SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING

Dahlan, Taufiqulloh (2020) ANALISIS KERJA SAMA SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, 6 (2). ISSN 2614-722X

[img]
Preview
Text
34. ANALISIS KERJA SAMA SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI PEMBELAJARAN PROJECT BASED LEARNING (OK).pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://journal.stkipsubang.ac.id/index.php/didakti...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan mengenai: 1) Konsep model Project Based Learning dalam meningkatkan kemampuan kerja sama siswa Sekolah Dasar; 2) Strategi model Project Based Learning untuk meningkatkan kemampuan kerja sama siswa Sekolah Dasar; 3) Hubungan kerja sama siswa Sekolah Dasar dengan model Project Based Learning. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kualitatif dengan jenis penelitian studi pustaka atau studi literatur). Sumber data yang digunakan menggunakan sumber data primer dan sekunder yang diperoleh dari berbagai sumber jurnal, buku, skripsi yang sebelumya telah melakukan penelitian mengenai model Project Based Learning untuk meningkatkan kemampuan kerja sama siswa Sekolah Dasar. Berdasarkan hasil analisis dari berbagai jurnal yang menggunakan model Project Based Learning terdapat peningkatan. Karena, model Project Based Learning merupakan suatu model pembelajaran yang memberi kebebasan siswa dalam membangun pengetahuannya sendiri melalui kegiatan pemecahan masalah yang dilakukan dengan proses penyelidikan, pengumpulan informasi untuk menyelesaikan suatu pengerjaan proyek yang dilakukan secara kolaboratif atau kerja sama dan mampu menghasilkan suatu produk yang bermanfaat.

Item Type: Article
Subjects: DOCUMENT
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022
Depositing User: Mrs Nikita Nabila
Date Deposited: 12 Aug 2022 06:33
Last Modified: 12 Aug 2022 06:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58384

Actions (login required)

View Item View Item