Pengaruh Berpikir Kritis Terhadap Kemampuan Menulis Narasi Siswa kelas V SD

Fazriyah, Nurul (2017) Pengaruh Berpikir Kritis Terhadap Kemampuan Menulis Narasi Siswa kelas V SD. Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 3 (2). ISSN 2540-9093

[img]
Preview
Text
J5.PENGARUH BERPIKIR KRITIS MENULIS_NURUL21072022.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://jurnal.untirta.ac.id/index.php/jpsd/index

Abstract

Penelitian ini beranjak dari masalah yang muncul pada siswa kelas V di SDN Kecamatan Lengkong Kota Bandung yaitu memiliki kesulitan di dalam menulis narasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh data secara empirik tentang pengaruh berpikir kritis terhadap kemampuan menulis narasi siswa kelas V di SDN Kecamatan Lengkong Kota Bandung. Metode yang digunakan adalah survei dengan teknik expost-facto. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Kecamatan Lengkong Kota Bandung, sampel penelitian di SDN Pelita dan SDN Karangpawulang dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan instrumen berbentuk esai untuk kemampuan berpikir kritis dan data kemampuan menulis narasi dilakukan dengan tes esai. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa berpikir kritis memberikan pengaruh terhadap kemampuan menulis narasi siswa kelas V di SDN Kecamatan Lengkong Kota Bandung. Kata kunci: berpikir kritis, kemampuan menulis, menulis narasi

Item Type: Article
Subjects: DOCUMENT
Depositing User: Mrs Nikita Nabila
Date Deposited: 29 Jul 2022 07:57
Last Modified: 29 Jul 2022 07:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58196

Actions (login required)

View Item View Item