MEMAHAMI HOMESCHOOLING SEBAGAI ALTERNATIF PENDIDIKAN BAGI ANAK (KAJIAN TEORITIS DAN PRAKTIS)

Nurfaidah, Siti Sholiha (2020) MEMAHAMI HOMESCHOOLING SEBAGAI ALTERNATIF PENDIDIKAN BAGI ANAK (KAJIAN TEORITIS DAN PRAKTIS). PGSD Pelita Calistung, 1 (1).

[img]
Preview
Text
Peer Review J. NAS PELITA CALISTUNG 2020 Siti Sholiha Nurfaidah.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://jurnal.primagraha.ac.id/index.php/jpc/

Abstract

Dalam rangka upaya menciptakan terobosan di bidang pendidikan, maka muncullah pendidikan alternatif yang beragam bentuknya. Salah satu diantaranya adalah homeschooling. Homeschooling dianggap mampu menjembatani permasalahan yang berkaitan dengan perbedaan individu baik segi karakter, kecerdasan, latar belakang, perkembangan fisik, mental, minat, bakat, gaya belajar dan sebagainya. Bahkan pengaruh negatif akibat pergaulan bebas yang banyak didapatkan dari lingkungan sekolah konvensional dapat diatasi melalui homeschooling. Keywords: Homescholing, Alternatif Pendidikan

Item Type: Article
Subjects: DOCUMENT
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 29 Jul 2022 07:48
Last Modified: 29 Jul 2022 07:48
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58193

Actions (login required)

View Item View Item