Cartono, Cartono and Fazriyah, Nurul and Awangga, Rolly Maulana (2022) PKM PELATIHAN SEKOLAH DIGITAL RAMAH ANAK (SEIRAMA) DI SEKOLAH DASAR KOTA BANDUNG. SEMINAR NASIONAL & CALL for PAPERS: KOLABORASI INOVATIF PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT( Akademisi, Masyarakat, Pemerintah Daerah, Dunia Usaha dan Industri). pp. 110-114. ISSN 978-602-5596-82-7
|
Text
SEIRAMA ARTIKEL MISAH ESA UNGGUL.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat pada sekolah dasar di Kecamatan Lengkong Kota Bandung adalah mendukung terciptanya Bandung smart city sebagai nawacita program kota Bandung. Pendampingan ini diwujudkan melalui salah satunya peningkatan inovasi pembelajaran yang melibatkan mobile learning bagi guru guru di sekolah mitra yaitu SDN 164 Karangpawulang. Sekolah dasar negeri ini sudah menggunakan android dalam pembelajaran namun masih sebatas sumber belajar saja,belum interaktif dalam pembelajaran. Hasil yang diperoleh adalah peningkatan pengetahuan dan keterampilan mengajar dalam melibatkan digital content secara interaktif dalam pembelajaran, selain itu operator sekolah juga dilibatkan dalam peningkatan keterampilan untuk menggunakan website sekolah sebagai pusat informasi kepada seluruh pihak sekolah (karyawan, guru, siswa dan orang tua siswa). Simpulannya adalah melalui kegiatan pelatihan program ini, para pendidik yang telah mengikuti pelatihan mendapatkan peningkatan keterampilan yaitu pembelajaran inovatif yang dapat diterapkan lewat perangkat pembelajaran, selain itu operator sekolah juga mendapatkan peningkatan keterampilan yaitu mengisi konten website sekolah sehingga bisa bermanfaat bagi sumber informasi sekolah. Kata kunci : pelatihan, sekolah digital, digital literasi
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | DOCUMENT |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022 |
Depositing User: | Mrs Nikita Nabila |
Date Deposited: | 22 Jul 2022 01:53 |
Last Modified: | 22 Jul 2022 01:53 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57980 |
Actions (login required)
View Item |