PERANCANGAN STRATEGIS PENGEMBANGAN BISNIS APOTEK DALAM MENINGKATKAN NILAI TRANSAKSI (STUDI KASUS PADA APOTEK KIMIA FARMA 381 KOPO)

Resli Kumala Pertiwi, NPM : 208020039 (2022) PERANCANGAN STRATEGIS PENGEMBANGAN BISNIS APOTEK DALAM MENINGKATKAN NILAI TRANSAKSI (STUDI KASUS PADA APOTEK KIMIA FARMA 381 KOPO). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
Artikel Jurnal _ Resli Kumala _ 208020039_MMRS.docx

Download (170kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis rencana strategi pengembangan bisnis Apotek Kimia Farma 381 saat pandemi covid-19. Hasil penelitian yang dilakukan diharapkan dapat memberi masukan untuk perusahaan maupun pihak luar sebagai bahan acuan untuk pengambilan keputusan pimpinan dalam peningkatan nilai penjualan di Apotek Kimia Farma. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dengan menggunakan wawancara disertai dengan teknik observasi dan kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan analisis model interaktif terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa data-data pendukung untuk penyusunan perancangan strategi pengembangan bisnis apotek dalam meningkatkan nilai transaksi yaitu faktor geografis dan demografi, faktor, faktor sosial ekonomi, data pesaing dan faktor layanan kesehatan lain, dimana faktor tersebut dapat mempengaruhi sebuah bisnis retail apotek untuk melakukan differensiasi dan diversifikasi pada Apotek Kimia Farma 381 di Kabupaten Bandung. Peningkatan nilan penjualan pada Apotek Kimia Farma berdasarkan aspek legalitas, aspek pasar dan pemasaran, aspek keuangan, aspek operasional dan SDM, aspek manajemen dan organisasi, aspek sosial ekonomi dan sarana prasarana yang layak untuk dijalankan. Kata Kunci : Rencana strategi Bisnis Apotek, Pemasaran, Apotek

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 20 Jul 2022 07:56
Last Modified: 20 Jul 2022 07:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57973

Actions (login required)

View Item View Item