PENGARUH MOTIVASI DAN BEBAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PERAWAT (Suatu Survey Pada Perawat Ruang Isolasi COVID-19 di RS Tk. II Dustira Cimahi)

Febry Laurino, NPM : 198020102 (2022) PENGARUH MOTIVASI DAN BEBAN KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA IMPLIKASINYA PADA KINERJA PERAWAT (Suatu Survey Pada Perawat Ruang Isolasi COVID-19 di RS Tk. II Dustira Cimahi). Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img]
Preview
Text
ARTIKEL TESIS FEBRY LAURINO NIM 198020102.pdf

Download (427kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui motivasi kerja perawat, beban kerja perawat, kepuasan kerja perawat dan kinerja perawat pada Rumah Sakit Dustira Cimahi. Selain itu untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap kepuasan kerja, mengetahui pengaruh beban kerja terhadap kepuasan kerja perawat dan pengaruh motivasi dan beban kerja terhadap kepuasan kerja secara simultan pada Rumah Sakit Dustira Cimahi serta mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja perawat secara parsial pada Rumah Sakit Dustira Cimahi. Metode penelitian menggunakan deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner pada perawat bagian isolasi Rumah Sakit Dustira Cimahi. Uji analisis yang digunakan yaitu analisis jalur, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan secara umum bahwa motivasi termasuk kategori cukup tinggi, beban kerja kategori rendah. Begitu pula dengan kepuasan kerja dan kinerja perawat termasuk dalam kategori cukup tinggi. Motivasi dan beban kerja berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap kepuasan kerja perawat. Serta secara parsial kepuasan kerja berpengaruh terhadap kinerja perawat. Kata kunci: motivasi, beban kerja, kepuasan, kinerja perawat, rumah sakit

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Manajemen 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 14 Jul 2022 08:03
Last Modified: 14 Jul 2022 08:03
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57939

Actions (login required)

View Item View Item