Nugraha, Eggie and Syihabuddin, Syihabuddin and Damaianti, Vismaia S. (2022) KEMAMPUAN BEPIKIR KREATIF MAHASISWA DALAM MENULIS CERPEN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH. KEMAMPUAN BEPIKIR KREATIF MAHASISWA DALAM MENULIS CERPEN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH, 12 (1). ISSN 2549-2594
|
Text
Penilai 1 Kemampuan Berfikir Kreatif.pdf Download (154kB) | Preview |
|
|
Text
Penilai 2 Kemampuan Berfikir Kreatif.pdf Download (132kB) | Preview |
Abstract
Model pembelajaran berbasis masalah adalah model pembelajaran berbasis penyelidikan yang berpusat pada peserta didik, di mana mereka terlibat dengan masalah yang otentik dan tidak terstruktur yang memerlukan penelitian lebih lanjut. Model pembelajaran berbasis masalah juga merupakan salah satu model yang mendukung pembelajaran pada abad 21, dimana pembelajaran abad ke 21 memerlukan penerapan instruksi yang memungkinkan peserta didik untuk mengaplikasikan materi pelajaran, mengambil kepemilikan pembelajaran mereka, menggunakan teknologi secara berarti, dan berkolaborasi. Berpikir kreatif merupakan kemampuan dasar dari kecerdasan manusia, yaitu kemampuan dan pengalaman individu dalam berpikir, berkomunikasi dan melihat dirinya sendiri secara alami melalui kata-kata, visual, dan audio. Kemampuan dan pengalaman tersebut diperoleh dari interaksi sosial dan refleksi pribadi.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | DOCUMENT |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 07 Jul 2022 07:27 |
Last Modified: | 07 Jul 2022 07:38 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57908 |
Actions (login required)
View Item |