Penerapan Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau Dari Gender Peserta didik SMP Islam

Sutresno Solehudin, NPM : 188060041 (2022) Penerapan Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau Dari Gender Peserta didik SMP Islam. Thesis(S2) thesis, PERPUSTAKAAN PASCASARJANA.

[img] Text
artikel_Sutresno S_188060041.docx

Download (43kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah bahwa kemampuan komunikasi peserta didik merupakan salah satu kekuatan yang menjadi salah satu tujuan pembelajaran matematika pada level sekolah menengah untuk dapat memecahkan permasalahan yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari serta dapat meningkatkan kompetensi yang harus dimiliki di masa depan.. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara peserta didik laki-laki dengan peserta didik perempuan yang pembelajaranya menggunakan model Problem Based Learning. Landasan teori merujuk pada 1) Model Problem Based Learning, 2) Kemampuan Komunikasi Matematika, 3) Gender. Metode penelitian yang digubakan adalah ini adalah Metode Campuran (Mixed Method) tipe penyisipan (Embedded Design) Instrumen yang digunakan adalah wawancara, observasi dan tes kemampuan/ Hasil dan kesimpulan penelitian ini adalah 1) Peningkatan dan pencapaian kemampuan komunikasi matematik siswa perempuan lebih baik dibanding pada siswa laki-laki . Kata Kunci : Problem Based Learning, kemampuan lomunikasi,

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2022
Depositing User: Mrs Lusiawati -
Date Deposited: 02 Jul 2022 02:33
Last Modified: 02 Jul 2022 02:33
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57879

Actions (login required)

View Item View Item