Analisis Efektivitas Pembelajaran Dengan Media Belajar Google Classroom Pada Masa Pandemi

Almujab, Saiful and Yogaswara, S Marten and Maryani, Leni and Ramafrizal, Yudho and Munggaran, Ayu Asri (2020) Analisis Efektivitas Pembelajaran Dengan Media Belajar Google Classroom Pada Masa Pandemi. Analisis Efektivitas Pembelajaran Dengan Media Belajar Google Classroom Pada Masa Pandemi, 1 (1).

[img]
Preview
Text
A.18.pdf

Download (5MB) | Preview
Official URL: http://proceedings.conference.unpas.ac.id/index.ph...

Abstract

Penelitia ini bertujuan untuk mengukur apakah pembelajaran e-learning google classroom efektif digunakan sebagai media pembelajaran pada masa pandemi. Penulis meyakini bahwa penelitian ini penting dilakukan mengingat sebagian besar sekolah di Kota Bandung menggunakan google classroom sebagai media ajar jarak jauh. Penggunaan google classroom ini diyakini mempermudah guru dalam mengelola pembelajaran dan menyampaikan informasi secara cepat dan akurat kepada siswa. Namun dalam pelaksanaannya, pembelajaran dengan menggunakan media e-learning terdapat beberapa kelemaha, salah satunya proses pembelajaran dengan media e-learning cenderung ke arah pelatihan daripada pendidikan. Padahal, dalam proses belajar, siswa harus mampu memahami secara mendalam dan berfikir kritis untuk dapat mengkonstruk materi ajar. Penelitian ini dilakukan di SMAN 1 Dayeuhkolot kabupaten Bandung dengan jumlah responden sebanyak 100 orang siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian survey. Hasil penelitian menunjukan bahwa nilai mean atau nilai rata – rata dari seluruh data sebesar 61,84 yang menyatakan bahwa media google classroom efektif digunakan sebagai media pembelajaran pada pelajaran ekonomi. Keywords: e-learning, google classroom, pembelajaran, pandemi, Efektifitas

Item Type: Article
Subjects: DOCUMENT
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2022
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 28 Jun 2022 07:02
Last Modified: 28 Jun 2022 07:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57854

Actions (login required)

View Item View Item